Minggu, 29 Mei 2011

KAMU BUKAN DARI DUNIA INI

Ketika kita mengalami berbagai ancaman, maupun gangguan, dimana kita hidup atau tinggal di negara hukum.
Kita mengetahui, bahwa negara kita melindungi setiap rakyat dari segala ancaman maupun ganggguan dan menjamin setiap warga negara untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan kepercayaannya masing-masing. Kalimat ini jelas tertulis di undang-undang dasar negara kita, dan jika kita membaca kalimat tersebut mungkin membuat kita lega bahwa kaum Kristiani bebas melakukan ibadah.

Tetapi dalam kenyataannya bahwa setiap warga negara tidak bebas melakukan ibadahnya sesuai dengan kepercayaan yang dianut oleh warga negara tersebut. Hal ini terbukti nyata kepada umat Kristiani, dimana umat Kristiani tidak bebas menjalankan ibadahnya akibat adanya larangan dari  peraturan daerah maupun kekuatan Ormas, dan hukum yang terkuat yaitu Pancasila dan UUD 1945 tidak mampu lagi berbuat banyak untuk menjamin kebebasan beragama kepada warga negaranya.

Saudara-saudaraku  umat Kristiani, janganlah gentar hatimu akan keadaan sekarang ini, dimana saudara-saudari tidak lagi bebas menjalankan ibadah dan selalu merasa khawatir setiap mengadakan kebaktian akan adanya gangguan. Jauh sebelumnya Tuhan Yesus telah ingatkan kita bahwa nanti kita akan diburu, dibunuh dan dianiaya oleh orang-orang yang mengatas namakan Allah.

Dan yakinkan dalam diri anda bahwa Tuhan Yesus dan pengikutNya bukanlah dari dunia ini, Ia berasal dari Surga dimana Allah Bapa tinggal, Demikian juga kita sebagai pengikut Yesus Kristus bukanlah dari dunia ini sehingga dunia tidak mengenal Yesus dan juga tidak mengenal ajaranNya, sehingga dunia tidak mau menerimanya dan juga tidak mau menerima saudara-saudari terlebih saat melakukan ibadah.

Untuk itu kuatkanlah dan teguhkanlah Iman saudara-saudara karena saudara bukan dari dunia melainkan dari surga dimana kita nanti akan kembali dari mana kita berasal. Kita adalah pewaris-pewaris kerajaan surga karena kita adalah anak-anak Allah. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar